1 Abo und 0 Abonnenten

Doa Imam Ghazali

Doa Imam Ghazali

Dari Kitab Primbon Doa karya Mbah Yai Ahmad Subky Pekalongan, termuat doa dari Imam Ghazaly, sebagai berikut :
اللهم اجرنا من النار و من عذاب النار و من كل عمل يقربنا الى النار و ادخلنا جنة مع الابرار برحمتك يا عزيز يا غفر يا رب العالمين. اللهم استر عوراتنا وآمن روعاتنا و اقلنا من عثراتنا ولا تفضحنا بين يديك يا ارحم الراحمين. و صلى الله على سيدنا محمد ان النبي الامي و على آله و صحبه و سلم

(Allahumma ajirnaa minan naar wa min 'adzaabin naar wa min kulli 'amalin yuqrobunaa ilaan naar wad khilnaa jannata ma'al abroor yaa 'aziiz yaa ghoffar yaa robbal 'alamiin. Allahumma istir 'awrotinaa wa aamin row'atinaa wa aqilnaa 'atsarootinaa wa laa tafdhohnaa baynak yaa arhamar roohimiin. Wa shollallahu 'ala Sayyidinaa Muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa 'ala aalihi shohbihi wa sallim)

Artinya :

"Ya Allah, jagalah kami dari api neraka dan dari adzab api neraka dan dari semua amal yang mendekatkan kami dengan api neraka dan masukkan kami ke dalam surga bersama orang-orang yang mendapat Rahmat dari Mu Ya Allah, Engkaulah Tuhan Yang Maha Luhur dan Engkaulah Tuhan Yang Maha Pengampun dan Engkaulah Tuhan bagi seluruh alam.

Ya Allah, semoga Engkau menutupi cacat dan cela diri kami dan memberi rasa aman dari hal yang menakuti kami dan menjaga diri kami dari tergelincir ke dalam kubangan kesalahan dan semoga Engkau tidak memalingkan kami dari ridho-Mu, Ya Allah Yang Maha Pemberi Rahmat kepada seluruh manusia.

Semoga sholawat serta salam selalu tercurah bagi Nabi Muhammad SAW, Nabi yang 'ummy, dan juga tercurah bagi keluaganya dan semua shahabatnya."

Doa Imam Ghazaly ini dibaca sehabis sholat fardhu. Fadhilahnya, semoga dengan doa ini, ditutupi cela dan cacat kita, dijauhkan dari kesalahan dan dijaga dari hal-hal yang membuat kita ketakutan dan tidak aman, apalagi di jaman serba terbuka dengan adanya berbagi macam medsos ini. Aamiin.

http://www.sarkub.com/doa-imam-ghazaly/